Friday, June 19, 2015

Tugas Dialog Negosiasi






Ditulis dan Diperankan Oleh :
Aris Sandi , Bramestio Ardhani, Miftachur Rohman

Dosen Pembimbing :
Hj. I.G.A Aju Nitya Dharmani SE,MM

Mata Kuliah :
Komunikasi Bisnis dan EQ

Customer Service : Selamat pagi,ada yang bisa saya bantu ?
Pengusaha : Saya ingin bertemu dengan pimpinan perusahaan ini .
Customer Service : Maaf sebelumnya,apakah anda sudah memiliki janji terlebih dahulu ?
Pengusaha : Tentu,saya sudah memiliki janji.
Customer Service : Oh,baiklah mari saya tunjukan ruangannya.

(Pengusaha itupun akhirnya mengikuti Customer Service tersebut. Setelah beberapa menit merekapun sampai di depan ruangan pimpinan perusahaan tersebut)

Customer Service : (Tok..Tok..Tok) Selamat pagi bu,ada yang ingin bertemu dengan anda.
Bagian Kredit : Ya,persilahkan masuk.
Customer Service : Baik,mari pak silahkan masuk.
Bagian Kredit : Selamat pagi Pak, Selamat datang di perusahaan kami.
Pengusaha : Iya,selamat pagi.
Bagian Kredit: Silahkan duduk Pak.
Pengusaha : Terimakasih.
Customer Service : Kalau begitu saya permisi dulu bu.
Bagian Kredit : Iya silahkan.

(kemudian Customer Service kembali ketempat kerjanya)

Pengusaha : Selamat Pagi
Bagian Kredit : Selamat Pagi. Ada yang bisa saya bantu?
Pengusaha : Begini Bu. saya akan mengembangkan usaha saya. jadi, saya akan mengajukan kredit
Bagian Kredit : berapa jumlah uang yang anda butuhkan untuk mengembangkan usaha anda?
Pengusaha : saya membutuhkan dana sebesar 200jt. bisakah saya mendapatkan pinjaman itu?
Bagian Kredit : maaf, pak. jumlah pinjaman bapak terlalu besar. Bagaimana jika pihak bank memberikan pinjaman kepada bapak sebesar 100jt
Pengusaha : apa tidak bisa lebih dari itu pak ? saya kan sudah lama menjadi nasabah dibank ini.
Bagian Kredit : baiklah untuk bapak saya berikan 130jt. bagaimana pak?
Pengusaha : usahakan lebih. saya membutuhkan itu untuk mengembangkan usaha saya.
Bagian Kredit : baiklah. bank hanya mampu memberikan pinjaman sebesar 150jt
Pengusaha : baiklah. akan saya ambil. kapan uang itu dapat dicairkan. kalau bisa secepatnya.
Bagian Kredit : kalau bapak setuju uang itu bisa dicairkan secepatnya
Pengusaha : ya, lalu bagaimana selanjutnya?
Bagian Kredit : pihak bank akan memberikan pelayanan yg terbaik untuk bapak.
Pengusaha : baiklah kalau begitu terima kasih atas kerjasamanya, saya permisi dulu Bu.
Bagian Kredit : sama-sama pak. Selamat pagi
Pengusaha : selamat pagi. (keluar dari ruang bagian kredit)

Tugas Dialog Negosiasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Aris sandi

0 comments:

Post a Comment